11 HP Murah di Bawah 2 Jutaan Terbaik 2018 [Daftar Rekomendasi]

Smartphone seharga 1 jutaan hingga 2 juta rupiah merupakan hp terlaris di Indonesia. Hal itu tidak terlalu mengagetkan mengingat dengan 2 juta saja sudah mendapatkan 1 smartphone baru yang mampu menyuguhkan kualitas yang tinggi dan performa yang baik.

Seiring perkembangan zaman, maka banyak vendor smartphone khususnya HP Android kemudian berlomba-lomba membuat perangkat andalan mereka yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih di rentang harga satu hingga dua jutaan.

Dulu, HP Android berkualitas biasanya dibanderol dengan harga yang terbilang mahal atau di atas 2 jutaan, namun sekarang Anda jangan berkecil hati karena sudah ada HP Android berkualitas dengan harga dibawah 2 jutaan dampak dari persaingan para vendor smartphone sekarang ini.

Nah bagi Anda yang tertarik untuk membelinya, kami punya rekomendasi HP di bawah 2 jutaan terbaik dengan sistem operasi Android yang bisa dijadikan aternatif penggunaan sehari-hari pada tahun 2018 ini.

P.S: Artikel ini diupdate sebulan sekali.
Update Bulan: April 2018

11 HP Android di Bawah 2 Jutaan Terbaik Tahun 2018

HP murah 2 jutaan

1. Xiaomi Redmi 3 Pro | Rp. 1.6 Jutaan


Smartphone termurah 2018

HP Android yang menjadi termurah di bawah 2 jutaan untuk RAM 3GB adalah Xiaomi Redmi 3 Pro, dimana hanya ditawarkan dengan harga sangat rendah yaitu 1,6 jutaan saja jika melihat spesifikasi yang dimilikinya. Untuk di Indoensia sendiri HP Android Xiaomi Redmi 3 Pro sangat laris dan menjadi pilihan utama bagi mereka yang menginginkan performa bagus tetapi hanya memiliki uang minim.

HP Android Dual SIM ini sebenarnya membawa berbagai fitur unggulan yang mungkin sangat kita perlukan, salah satunya kamera yang memiliki kamera belakang 13MP dan 5MP pada bagian depannya. bahkan kamera tersebut sudah dilengkapi dengan fitur tambahan sebagai penunjang jepretan hasil maksimal.

Kemudian, apabila kehabisan memori yang ada di HP ini, dapat memanfaatkan fitur USB OTG yang sangat membantu sekali dalam urusan penyimpanan.

Beli di sini.

2. Xiaomi Redmi 4A | Rp. 1.3 Jutaan


Xiaomi hp murah 2 juta aja

Xiaomi akhirnya merilis smartphone terbarunya yang merupakan penerus dari Xiaomi Redmi 3 series seperti Xiaomi Redmi 3S, Xiaomi Redmi 3A, Xiaomi Redmi 3 Prime, dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Untuk smartphone terbarunya ini, Xiaomi mobile langsung merilis 3 smartphone sekaligus yaitu Xiaomi Redmi 4, Xiaomi Redmi 4A, dan yang paling canggih Xiaomi Redmi 4 Prime. Seperti Xiaomi Redmi 3 Series, Xiaomi Redmi 4A ini juga diberikan harga yang sangat terjangkau.

Xiaomi Redmi 4A murah ini hadir dengan layar 5.0 inchi IPS LCD beresousi 720 x 1280 piksel. Sektor layar Xiaomi Redmi 4A nyaris tak ada perubahan sama sekali, kecuali tampilan yang lebih cantik dengan 2.5 D glass.

Xiaomi Redmi 4A cukup up-to-date dengan penggunaan fitur fingerprint sensor, koneksi jaringan 4G-LTE, serta menjalankan OS Android v 6.0 Marshmallow berbasis MiUi 8.0 yang kinerjanya sangat responsif. Pada bagian hardwarenya Xiaomi Redmi 4A disokong prosesor Snapdragon 430 Octa Core 1.4 GHz yang dipadukan dengan RAM 2GB, dan GPU Adreno 430. Sementara kemampuan kamera Xiaomi Redmi 4A masih mengandalkan kamera belakang beresolusi 13MP lengkap dengan PDAF dan Led flash, serta kamera depan beresolusi 5MP. Berfoto saat malam hari bukan lagi halangan bagi pengguna Xiaomi Redmi 4A sekarang.

Beli di sini.

3. Xiaomi Redmi 4 Prime | Rp. 2 Jutaan


HP murah RAM 3GB

Sebagai salah satu brand terlaris saat ini, Xiaomi benar-benar ingin menunjukkan kemampuannya yaitu dengan melepas Xiaomi Redmi 4 Prime ke pasaran sebagai HP Android dibawah 2 jutaan RAM 3GB terbaik 2018. Xiaomi Redmi 4 Prime memang menjadi momok tersediri bagi para kompetitornya seperti Samsung, Lenovo, atau Oppo di pasar menengah.

Tenaga pacu yang dimiliki oleh HP Android Xiaomi Redmi 4 Prime terbilang sangat mumpuni, hal tersebut terlihat dari adanya OS Android versi Marshmallow yang dipacu dengan Processor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53. Selanjutnya sama seperti halnya Xiaomi di atas, HP Android yang satu ini dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13MP dan kamera depan beresolusi 5MP lengkap dengan berbagai fitur keren yang melekat padanya.

Beli di sini.

4. Xiaomi Redmi Note 4 | Rp. 1.9 Jutaan



Berkat pembaruan desain menyeluruh, si ramping nan gahar dengan baterai 4100 mAh sekarang tampil lebih keren. Kaca lengkung 2.5D dan tepian yang lebih ramping makin membuat enak di genggam. Dengan teknologi FinFET 14nm prosesor Snapdragon 625 dan RAM 3GB, Redmi Note 4 menawarkan performa tinggi lebih lama. Xiaomi juga ningkatin kualitas kamera dengan sensor CMOS 13MP untuk kemampuan low-light luar biasa.

Redmi Note 4 tersedia dalam 2 warna elegan - gold, dan black. Kaca lengkung 2.5D memberikan keunggulan estetis dibanding kaca data. Terlihat lebih keren dan terasa lebih nyaman lembut di ujung jari kita. Pengaruh besar dari detail kecil Garis-garis separasi glossy terbuat dari anodised aluminium yang melalui proses finishing CNC memberikan sentuhan berkelas pada Redmi Note 4.

Pakai password atau malah sidik jari yang berbeda untuk mengakses tiap profil, masing-masing dengan wallpaper, aplikasi, file dan foto-foto yang berbeda. Ideal untuk kamu yang ingin memisahkan dunia kerja dengan kehidupan sehari-hari kamu.

Beli di sini.

5. Xiaomi Mi4 | Rp. 1.5 Jutaan


HP kamera terbersih

Tampaknya Xiaomi memang ingin merajai HP murah dengan menghadirkan HP Android dengan RAM besar 3GB salah satunya dengan tipe Xiaomi Mi4 yang memiliki desain ukuran 5 inch dan berteknologi full HD.

Sebenarnya untuk fitur andalan dari HP Android Xiaomi Mi4 ini sangat komplit, mulai dari CPU yang membawa Snapdragon 810 hingga kamera yang memiliki kekuatan 13MP pada sisi belakang serta ukuran 8MP pada sisi selfie atau kamera depannya.

Daya supply yang cukup gahar juga telah terpasang di HP Android RAM 3GB murah ini yaitu dengan kapasitas 3850mAh yang cukup awet untuk digunakann dalam kegiatan sehari-hari.

Beli di sini.

6. Xiaomi Redmi Note 5A | Rp. 1.5 Jutaan


HP terbaik dikelasnya

Redmi Note sudah lama menjadi seri andalan Xiaomi untuk menggebrak pasar smartphone dunia, salah satunya adalah Redmi Note 5A. Smartphone ini hadir dengan ukuran layar sebesar 5.5 inci. Didukung oleh beragam fitur canggih yang dapat Anda manfaatkan melalui Smartphone secara praktis.

Smartphone ini dirancang dengan bobot yang ringan sehingga mudah dibawa ke mana saja. Desainnya yang ramping mampu memberikan Anda kenyamanan dalam menggunakannya di berbagai kesempatan. Anda juga dapat menikmati pilihan warna untuk merepresentasikan diri Anda.

Dengan dukungan Prosesor Qualcomm Snapdragon 425, Smartphone ini menawarkan kinerja yang sangat kompetitif. Performanya yang baik akan mendukung segala kebutuhan hiburan Anda seperti bermain game dengan kualitas grafis yang tinggi.

Kebutuhan penggunaan kamera pada Smartphone ini tentunya dapat diakomodasi dengan lebih praktis menggunakan kamera beresolusi 13MP. Fungsi kameranya juga didukung dengan teknologi Phase Detection auto focus yang mampu menangkap gambar dengan ketajaman yang optimal.

Untuk mendukung aktivitas Anda sehari-hari, Smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, yakni 3080mAh. Performa baterai ini telah dioptimalisasi untuk dapat memberikan keunggulan waktu pemakaian secara menyeluruh.

Beli di sini.

7. Asus ZenFone Live | Rp. 1.4 Jutaan


Smartphone terbaik di bawah 2 juta

Hape terbaik di bawah harga 2-jutaan lainnya adalah Asus Zenfone Live. Meski menggunakan jeroan Snapdragon 410, ponsel ini bukan berarti kurang mumpuni. Asus Zenfone Live cukup bisa diandalkan untuk kemampuan dasar penggunaan media sosial. Dibekali kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP, ponsel dioptimalkan untuk kebutuhan live streaming via media sosial yang memang lagi ngetrend. Meski hanya dibekali baterai Li-Ion 2650 mAh battery, tapi kinerja baterainya masih cukup mendukung penggunaan hape ini untuk eksis di media sosial. Sesuai namanya, Asus Zenfone Live adalah ponsel terbaik di bawah 2 juta yang cocok digunakan untuk Anda yang aktif di media sosial dan sering melakukan live streaming.

ZenFone Live memiliki sepasang mikrofon MEMS sensitif yang telah disetel dan tepat diposisikan untuk mengurangi kebisingan dan memastikan bahwa suara Anda didengar. Dengan dual-microphone, ZenFone Live menangkap suara stereo yang realistis. Apakah Anda sedang berjalan di jalan yang sibuk, berpesta di sebuah bar yang bising, atau di tengah-tengah hiruk-pikuk pusat perbelanjaan, ZenFone Live memastikan Anda akan didengar setiap kali Anda berbagi stream Anda.

Beli di sini.

8. Vivo Y53 | Rp. 1.8 Jutaan


Kamera HP 2 jutaan

Jika ingin hape di bawah 2 juta merek Vivo, maka pilihannya adalah Vivo Y53. Ponsel yang satu ini terlihat mewah berkat balutan bodinya yang menggunakan alumunium body sehingga membuat hape ini terlihat premium.

Kehadiran Qualcomm Snapdragon 425 1.4GHz Quad-core dengan OS Funtouch OS 3.0 (berdasarkan Android 6.0), dan RAM 2GB membuat hape ini juga cukup menarik meskipun dengan spesifikasi serupa, ada hape lain yang lebih murah beberapa ratus ribu. Tapi karena ini Vivo yang cukup mereknya cukup mearik perhatian, tentu saja harga masih bisa dimaklumi. Kalau mau cari kekurangan yang menonjol, paling hanya soal memori internal 16GB yang tentunya terasa kurang untuk hape Android era sekarang. Untung ada slot microSD yang bisa ekspansi sampai 256GB yang penggunaannya tidak perlu mengorbankan slot SIM. Mengenai baterai, hp ini dibekali 2500mAh.

Ukuran layar Vivo Y53 adalah 5.0" dengan resolusi 960 x 540 qHD. Kamera depan yang tertanam adalah 5MP dan kamera belakangnya adalah 8MP

Beli di sini.

9. Vivo Y51 | Rp. 1.5 Jutaan


HP 2 jutaan ram 3GB

Smartphone Vivo Y51 memiliki daya tampung listrik dengan besar 2350 mAh dan terdpaat tipe Li-Polimer yang akan memberikan ketahanan hidup yang lebih berkualitas. Vivo Y51 sebagai pendatang baru maka resolusi kamera depan cukup besar dengan menggunakan 5MP, Aperture F/2.4 dan tidak hanya kamera depan tapi juga kamera belakang Vivo Y51 menunjukkan dukungan 8MP, 3264 x 2448 pixels yang lebih optimal mendukung fitur LED Flash, autofocus dan masih banyak fitur dari kamera belakang Vivo Y51.

Vivo Y51 juga mendukung penyimpanan internal berkapasitas 16GB dan 2GB RAM untuk penyimpanan aplikasi yang terdapat dalam smartphone ini. Selain itu, media penyimpanan yang diadobsi oleh Vivo Y51 bisa diperluas hingga 128GB menggunakan MicroSD dan diterapkan dalam slot eksternal. Vivo Y51 sudah mendukung sistem operasi Android v5.0.2 Lollipop. Perangkat pendukung OS tersebut terdiri dari chipset yang mendukung Qualcomm Snapdragon 410, 64 bit dan prosesor yang memiliki kekuatan Quad Core serta kecepatan yang memberikan dukungan 1.2GHz lebih berkualitas. GPU milik Vivo Y51 mendukung Adreno 306 untuk tampilan 3D lebih maksimal.

Dimensi yang terdapat dalam Vivo Y51 memiliki ukuran 143 x 71.7 x 7.52 mm dan bobot 157 gram yang lebih maksimal. Selain itu, smartphone Vivo Y51 juga menerapkan tipe layar yang mesih mendukung TFT LCD dengan layar sentuh penuh dan 16 juta warna yang maksimal. Ukuran layar pada smartphone Vivo Y51 memberikan dukungan 5 inchi dan terdapat resolusi 540 x 960 pixel serta kepadatan layar 220 ppi pixel.

Beli di sini.

10. Lenovo Vibe K5 Plus | Rp. 1.4 Jutaan


Lenovo 2 jutaan

Lenovo Vibe K5 Plus memiliki layar berukuran 5 inci yang disempurnakan kualitasnya oleh teknologi IPS Display beresolusi Full HD (1080 x 1920 pixels). Layar dengan kepadatan mencapai 441 ppi tersebut telah dilapisi pelindung anti fingerprint coating. Dengan desain stylish, Lenovo membalut Vibe K5 Plus dengan bodi metal berbahan alumunium alloy yang memiliki ukuran dimensi panjang 142 mm, lebar 71 mm, ketebalan 8.2 mm, dan beratnya sekitar 150 gram. Sistem operasi Android Lollipop 5.1.

Lenovo membekali ponsel ini dengan chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 yang didalamnya mengusung processor Octa Core berkecepatan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula pengolahan grafis Adreno 405 dan didukung RAM sebesar 3GB. Memiliki memori internal sebesar 16GB dan didukung penyimpanan ekternal dengan daya tampung mencapai 32GB.

Kamera depan Vibe K5 Plus yang memiliki resolusi 5 Megapixel atau setara 2560 x 1920 pixels. Sedangkan untuk kamera dibagian belakang, telah tersematkan lensa 13 Megapixel yang dilengkapi fitur autofocus, led flash, dan kemampuan untuk merekam video hingga resolusi Full HD 1080@30fps. Lenovo memberikan dukungan audio yang lebih baik yakni dengan menambahkan teknologi Dolby Audio yang dipadukan speaker stereo dan teknologi Waves MaxxAudio. Dibekali daya baterai berkapasitas 2.750 mah, baterainya memiliki waktu bicara mencapai 15 Jam (3G).

Beli di sini.

11. Samsung Galaxy J3 | Rp. 1.6 Jutaan


HP 2 jutaan

Samsung J3 hadir dengan layar 5" inch resolusi 720px1280 pixel, dan juga kamera berukuran 8MP f/2.2 untuk kamera belakang serta 5MP f/2.2 untuk kamera depan. Samsung Galaxy J3 yang baru memiliki rangkaian logam seragam yang menakjubkan dengan penonjolan kamera nol untuk pegangan superior dan Kaca 2.5D yang melindungi layar 5.0 "HD untuk menambah daya tahan.

Berkat RAM 2GB, penyimpanan internal 16GB dan kapasitas penyimpanan berkapasitas 256GB opsional yang dapat diupgrade dengan dukungan microSD.

Folder Aman Samsung adalah solusi keamanan yang hebat yang memungkinkan Anda membuat ruang pribadi dan terenkripsi sepenuhnya untuk menyimpan dan menyembunyikan konten seperti foto, dokumen dan file rekaman suara di bawah lapisan perlindungan tambahan yang hanya dapat Anda akses.

Beli di sini.

Akhir Kata


Sebenarnya saat ini sulit menentukan HP dengan kualitas terbaik yang memiliki harga dibawah 2 juta, mengingat banyaknya pabrikan HP yang berlomba-lomba mengeluarkan HP berkualitas dengan harga yang murah. Namun semoga daftar di atas dapat memberikan sedikit gambaran bagi Anda yang sedang kebingungan memilih HP murah berkualitas dengan harga di bawah 2 juta rupiah.

Label: